Mendiang Rony Dozer Segera Tampil dalam Series, Teman Masa SMA Kembali Kenang Sosoknya

Minggu, 18 Desember 2022 - 21:50 WIB
loading...
Mendiang Rony Dozer...
Sudah satu tahun Rony Dozer meninggal dunia. Aktor dan pelawak bertubuh tambun itu hingga kini masih dikenang oleh sahabatnya di SMA. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sudah satu tahun Rony Dozer meninggal dunia akibat serangan jantung. Aktor dan pelawak bertubuh tambun itu hingga kini masih dikenang oleh sahabatnya di masa SMA dulu.

“Rony adalah sosok yang supel dalam bergaul. Meski ketika itu sudah sering tampil di TV, dia tetap bisa bergaul dengan kita-kita. Kami sering main karambol di sebuah taman di Perumahan Pamulang Permai I dan dia biasa-biasa saja ngumpul dengan kita,” kata Eduard, kakak kelas mendiang Ronny Dozer, Minggu (18/12/2022).

Pria yang kerap dipanggil Edo itu mengatakan, Rony adalah sosok yang humble dan mudah bergaul. Karena itu, meski dia berada satu kelas di atas Rony, mereka tetap bisa “nyambung”.

“Biasanya kalau pulang sekolah kami ngumpul di taman Pamulang main karambol atau ngumpul di rumah kawan. Orangnya asyik, bahkan setelah dia sukses sebagai aktor pun dia masih kerap ngajak ngumpul, walau karena kesibukannya pernah juga lost contact,” tutur Edo.

Welly, teman sekelas Ronny, mengatakan kalau komedian bernama lengkap Rony Antonius Setiawan itu sosok yang biasa-biasa saja kalau di kelas.



“Dia orangnya nggak macam-macam. Tapi kalau diprovokasi dia mudah terpancing juga. Dulu kan Rony pernah tinggal kelas, lalu di kelas itu ada beberapa yang suka ngeledek, pulangnya ditungguin si Rony, anaknya ketakutan,” cerita Welly mengenang masa SMA-nya.

Welly menyatakan, meski bertubuh tambun, Rony senang sekali berolahraga terutama basket.

“Dia itu kan aktif banget di basket. Jadi kita-kita nggak tahu kalau dia itu seorang aktor. Baru kemudian kami tahu dia sering ngisi acara di TVRI, dia bilang acara drama-drama gitu,” tuturnya.

“Namanya baru melejit setelah tampil di Extravaganza. Meski namanya sudah naik, tapi dia tetap ramah," lanjut Welly.

Sebagai aktor, Rony pernah tampil di beberapa film seperti Jelangkung (2001), 3 Playboy Galau dan Petualangan Lollypop (2013), Drakula Cinta dan Caleg by Accident (2014), The Wedding & Bebek Betutu (2015), Oops Ada Vampir dan Surat Untukmu (2016), Iqro : My Universe (2019), KNK: Santa Claus dari Jakarta (2021), Naga Naga Naga (2022), dan terakhir yang akan tayang adalah series Siapa Takut.

Siapa Takut adalah film seri yang dibintangi Rony sebelum meninggal dunia. Dalam series tersebut, Rony berperan sebagai Ketua RT yang kharismatik dan penuh tanggung jawab, jauh dari kesan humoris yang selama ini melekat pada dirinya.

Siapa Takut bercerita tentang lima sekawan penghuni panti asuhan Sumber Asih. Lima sekawan itu dibintangi aktor cilik Aqila Herby, Bimasena, Messi, Sherly, dan Fairel. Mereka tinggal di panti asuhan yang dibina oleh Kinaryosi. Nantinya, lima sekawan ini bakal mengungkap misteri di balik kemunculan sejumlah hantu.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)